Info Cyber | Website resmi partai Nasdem terhack?! Silahkan simakk!!

 

Assalammualaikum guys:) Kembali lagi di Info Cyber, Belakangan ini banyak sekali para defacer yang melakukan berbagai kegiatan defacing entah itu karena iseng ataupun pentester subuah web. salah satunya defacer yang melakukan defacing  berinisial Mr Codenza dan Naskleng45.


Mr Codenza dan Naskleng45 melakukan deface ke website milik salah satu partai politik indonesia yaitu partai nasdem. Dalam aksinya ini Mr Codenza dan Naskleng45 menggantikan index utama website partai nasdem dan sub domainnya dengan tampilan berbackground hitam bertulisan "Hacked By Mr Codenza Ft Naskleng45; JANGAN MALU HIDUP SEDERHANA TETAPI MALULAH HIDUP KAYA TAPI HASIL KORUPSI!!" tulisnya dalam tampilan yang mereka ganti. 
Untuk link web yang terhacknya yaitu :
  1. https://www.partainasdem.id/
  2. https://covid19.partainasdem.id/
Sampai saat postingan ini di upload website masih belum di perbaiki oleh pihak adminnya dan juga untuk motif melakukan defacingnya tidak diketahui karena gw pun gw sengaja membuka website partai nasdem saat sedang mencari bahan materi untuk tugas.

Lantas bagaimana si hacker mendeface website tersebut?? Simak pembahasannya

Apa Itu Defacing?

Deface(Defacing) Adalah teknik menyusupkan file atau mengubah tampilan laman web baik itu di halaman utama atau halaman lain yang ada di website tersebut.

Lalu Bagaimana Hacker Bisa Melakukan Aksi Defacing Ke Situs Tersebut?

Kemungkinan situs tersebut memiliki celah keamanan yang terbuka, Sehingga bisa membuat si hacker tersebut menanamkan backdoor dan melakukan aksi defacing kedalam situs tersebut.

Aksi Defacing merupakan kejahatan cyber yang melanggar undang undang ITE, Dengan melakukan aksi tersebut kalian bisa di kenakan denda atau di pidana.

Mungkin itu aja Info cyber kali ini, jangan lupa follow kami agar kalian tau update terbaru dari blog kami. semoga postingan ini bermanfaat.

Instagram : Mrproal404
Youtube    : Mr ProAL

Post a Comment

Previous Post Next Post